Cara Hapus OS Dual Boot

Operating Sytem (OS) merupakan penghubung antara laptop dan user. Untuk sekarang, OS sangat banyak jenisnya dengan berbagai keunggulan yang ditampilkan dan disajikan. Ada Windows, Linux, dan lainnya. Dari Windows saja sudah banyak versinya dan yang terbaru adalah Windows 10 yang baru-baru ini diperkenalkan.
Nah Dual Boot OS ini merupakan masalah yang jarang terjadi. Tetapi hal ini juga penting untuk menambah pengetahuan. Dual Boot OS merupakan kesalahan pada saat penginstalan windows. Biasanya setelah laptop di restart maka akan muncul terus 2 pilihan windows yang akan kita gunakan. Tentu saja hal seperti ini akan membuat kita risih karena harus terus menerus memilih Windows yang akan digunakan. Lebih jelasnya seperti gambar di bawah:

Tampilan Dual Boot pada Windows 7

Tampilan Dual Boot pada wwindows 8

Trus bagaimana cara mengatasi masalah seperti ini? Kali ini Kami akan membagikan tips untuk mengatasi masalah seperti ini. Berikut caranya :
  • Klik Start kemudian ketikkan Run (windows + R
  • Ketikkan msconfig
  • Kemudian akan muncul layar kerja msconfig. Kemudian pilih Boot
        Keterangan : Apabila laptop teman-teman mengalami masalah seperti di atas, maka di          dalam kotak merah akan ada 2 pilihan windows. Tetapi kali ini saya mencontohkan                pada laptop saya, kebetulan laptop saya tidak mengalami masalah seperti di atas,                makanya cuman ada 1 pilihan windows.
        Kemudian apabila laptop teman-teman mempunya 2 pilihan windows yang berada di            dalam kotak merah di atas, maka hapus di windows yang berada paling bawah.
  • Kemudian Delete klik OK. Lalu untuk mencobanya, restart laptop
  • Kemudian enjooyy, laptop akan kembali menggunakan single boot tanpa harus repot-repot memilih windows lagi.

No comments:

Post a Comment