Cara Shutdown Laptop atau Komputer PC dengan Keyboard


Cara Shutdown Laptop atau Komputer PC dengan Keyboard
 
Tekan tombol alt+F4, kemudian tekan enter. Tapi untuk yang ini kamu harus berada pada posisi desktop. Jika kamu masih dalam aplikasi yang terbuka, tombol alt+F4 berfungsi untuk menutup aplikasi (sama seperti tombol close yang berada di pojok kanan atas), jadi jangan sampai bingung karna kluar dari aplikasi yang sedang kamu buka jika kamu tekan alt+F4 ketika masih membuka aplikasi.


Cara Mematikan Komputer Dengan Keyboard Di windows 8 dan 10
Caranya masih sama seperti windows XP dan 7. Silahkan kamu berada pada tampilan desktop, kemudian klik alt+F4. Jika pada windows 8 kamu muncul tampilan seperti berikut, berarti tanpa perubahan langsung saja tekan enter di keyboard komputer atau laptop yang kamu gunakan.


Catatan: Kamu harus berada di tampilan desktop. Kemudian jika yang muncul di pilihan "what do you want to do?" seperti kotak merah diatas  adalah shutdown, kamu bisa langsung tekan enter. Sebab kalau yang muncul adalah pilihan restart, sleep atau yang lainnya, maka kamu tidak bisa mematikan komputer tapi sesuai dengan perintah yang tertera di layar monitormu. Ini juga berlaku di windows 10.
Dari tadi saya hanya menyinggung tentang komputer PC saja. Padahal cara ini juga bisa kamu gunakan untuk mematikan laptop juga loh, coba deh sekarang.

Demikian sedikit share trik tentang Cara Mematikan Laptop atau Komputer dengan Keyboard, semoga dapat menambah pengetahuan dan pengalaman kamu dalam menggunakan komputer PC atau pun laptop, semoga dapat membantu, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Terimakasih telah berkunjung dan menyempatkan untuk membaca



No comments:

Post a Comment